Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayanaz Gedongsongo, Wisata Alam yang Instagrammable di Semarang

Ayanaz Gedongsongo di Semarang merupakan salah satu tempat wisata modern dengan tema alam terbuka yang memang sangat kekinian dan instagramable banget, Karena memang ada banyak menawarkan spot-spot yang unik, menarik dan tentunya pemandangan alamnya yang bikin adem.

Ayanaz Gedongsongo ini termasuk tempat wisata baru yang ada di kota semarang, karena baru resmi dibuka pada 11 Juni 2018 lalu, dan sampai saat ini terus memberikan konsep terbaru dan unik dan langsung menarik perhatian banyak pengunjung baik itu wisatawan lokal daerah jawa dan daerah atau kota lain.

wisata alam ayanaz gedongsongo semarang

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Ayanaz Gedongsongo

Jangan kaget dulu ya ketika ingin mengunjungi wisata ini, karena lokasinya yang berada didalam kawasan Candi Gedongsongo, jadi kalian harus membeli tiket masuk Candi Gedongsongonya seharga Rp 10.000 , Nah setelah itu baru kalian bisa masuk kekawasan wisata Ayanaz dengan harta tiket masuknya sebagai berikut :
  • Dewasa Rp25.000
  • Anak-anak > 2 tahun Rp10.000
  • Hari Libur Nasional Rp25.000
  • Wahana Spot Foto Berbayar Rp5.000
Lokasinya berada di kawasan komplek Candi Gedongsongo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. atau kalian juga bisa cek instagramnya di @ayanaz.gedongsongo Dan untuk transportasi ke Ayanaz Gedongsongo ini cukup mudah dan banyak pilihan seperti bisa menggunakan taksi online seperti gojek atau grab atau bisa juga menggunakan taksi konvensional yang biasanya selalu stanby dekat hotel-hotel anda menginap. atau bisa lihat tips berikut ini

Pilihan Transportasi ke Ayanaz Gedongsongo

Berangkat dari Solo( Naik Bis)

Untuk kalian yang berangkat dari Solo dapat memakai bis untuk transportasi mengarah Ayana Gedongsongo. Yaitu melalui Halte Tirtonardi dengan tujuan Halte Bawen kemudian setelah sampai bisa lanjut menggunakan angkot bawen dengan tujuan Jambu.

Dan kalian bisa minta turun di perempatan Pauline Ambarawa, dan lanjut perjalanannya berganti angkot yang tujuan Bandungan. Nah setelah sampai nanti tinggal melanjutkan dengan naik ojek pangkalan atau bisa juga dengan ojek online tujuan tempat wisatanya.

Berangkat dari Semarang( Naik Bis)

Nah, untuk kalian yang berangkat dari Semarang tepatnya dari Stasiun Tawang, kalian wajib naik bis Trans Semarang Koridor 2 jurusan Ungaran serta turun di terminal Pasar Ungaran. Setelah itu kalian dapat naik bis jurusan Bawen serta turun di SPBU Lemah Abang, kemudian lanjut menggunakan angkot hijau jurusan Bandungan serta turun di Bandungan. dan seperti diatas tadi untuk transportasi ke tempat wisatanya bisa menggunakan ojek.

Spot Menarik di Ayanaz Gedongsongo

Wisata Semarang yang satu ini memilikit banyak spot berfoto selfie dengan properti unik serta menarik. seperti taman rumput, cozy room, balon hawa, bubble tent, serta masih banyak yang lain. Di bagian atas ada sebagian spot untuk foto berupa separuh bola. Di dalamnya ada bantal serta karpet rumput buatan yang berikan kontras buat tempat difoto.

Dengan lebih dari 35 spot gambar terhampar, kalian dan para wisatawan lainnya bebas dan leluasa difoto di manapun. dan ada juga spot foto yang harus membayar lagi jika ingin berfoto ditempat itu. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati udara yang sejuk khas pegunungan, dan tentunya pemandangan jauhnya yang lebih hijau.

Balon Udara


spot foto balon udara ayanaz
Pict by instagram : @aankhosihan
Mengusung konsep unik dan kekinian, tidak butuh waktu lama untuk Ayanaz Gedongsongo langsung viral di media sosial, paling utama di golongan kanak- kanak muda. seperti dengan spot foto Balon udara ini, para wisatawan dapat merasakan rasanya naik balon udara. Balon hawa dibagi jadi 3 tipe, ialah dimensi kecil, standar serta besar.

Dengan viewnya di kawasan pegunungan, seolah-olah posisi balon udaranya itu sangat tinggi dan jika mengambil sudut foto yang pas, pasti seperti nyata sedang berada di ketinggian mengunakan balon udara. Terlihat dikejauhan merupakan panorama alam rumah– rumah penduduk di daerah Ungaran serta Danau Rawapening yang biru nampak dari ketinggian.

Bubble Tent


spot foto bubble tent ayanaz
Pict from instagram : @jenhong_mom
Bubble tent yang disedaiakan pengelola ayanaz menjadi salah satu spot foto favorit karena memang sangat instagrammable banget. Spot ini ialah balon bening yang dapat dimasuki para wisatawan buat difoto. Di dalamnya pula disediakan properti agar hasil fotonya jadi lebih menarik seperti bantal besar warna- warni, bola- bola, boneka beruang, serta properti dalam rumah.

Tempat Duduk Unik


hammock dan kursi diatas kolam ayanaz
Pict from instagram : @jenhong_mom
Tempat duduk ini berbeda seperti yang biasanya, karena posisinya yang seperti berada diatas air, tempat duduk yang instagrammable. Waktu terbaik buat difoto pada spot ini merupakan sore hari menjelang terbenamnya matahari. Terdapat banyak sofa yang ada di Ayana Gedong Songo. Tidak hanya unik, keelokan gambar meningkat dengan latar balik panorama alam pegunungan.

Satu perihal yang butuh dicermati, Ayana Gedong Songo merupakan spot buat difoto, bukan rest zona. Jadi turis hendaknya tidak duduk berlama- lama di satu spot saja. Beri peluang kepada wisatawan lain yang pula mau difoto di spot yang sama.

Ruang Santai di Tengah Kolam


sofa bulat didalam kolam ayanaz
Pict from instagram : @kikiekaa

Tempat bersantai berbentuk kursi melingkar yang didesain berada didalam kolam air. Kalian bisa duduk santai pada sofa bulat yang terletak lebih rendah dari permukaan kolam yang mirip seperti salah satu properti hotel yang terdapat di Bali.

Posting Komentar untuk "Ayanaz Gedongsongo, Wisata Alam yang Instagrammable di Semarang"

Berlangganan via Email